Memilih Mainan Bayi 0-1 Bulan

Pada kesempatan kali ini, situs senangdomino.info sebagai Situs Judi Kartu Domino Online  paling Terpercaya di Indonesia, akan membagikan sebuah artikel yang membahas tentang Memilih Mainan Bayi 0-1 Bulan. Perlu dicatat, hampir tidak ada mainan yang sesuai, yang ada hanyalah interaksi orang tua.

Perkembangan bayi baru lahir pada 0-1 bulan

Cuddling, tidur, makan. Itulah yang terjadi dalam beberapa bulan pertama.

Bayi Anda juga belajar banyak ketika Anda menghabiskan waktu bersama setiap hari. Otaknya tumbuh dan berkembang saat dia melihat, mendengar dan menyentuh dunia di sekelilingnya.

Bayi Anda mungkin bisa mengikuti wajah Anda dengan matanya. Sekitar usia ini wajah Anda adalah hal yang paling menarik untuk bayi Anda. Dia juga suka melihat mainan dengan warna yang kontras seperti merah, hitam dan putih, atau biru, kuning dan oranye. Bayi Anda akan menikmati mainan dengan wajah atau pola seperti lingkaran atau cek.

Anak Anda yang berusia satu bulan dapat mendengar Anda dan mengenali suara Anda, tetapi kadang-kadang ia mungkin terkejut ketika ia mendengar Anda atau suara lain.

Meskipun kontak mata adalah salah satu cara bayi Anda mengatakan bahwa ia menginginkan perhatian Anda, bayi Anda berkomunikasi dengan Anda kebanyakan melalui menangis. Misalnya, dia akan menangis jika dia membutuhkan Anda dan dia mungkin juga membuat suara serak.

Bayi Anda mungkin mengangkat kepalanya sebentar ketika dia berbaring di perutnya atau memutarnya ke samping ketika dia berbaring telentang. Ini membantu dia melihat lebih banyak tentang apa yang ada di sekelilingnya dan di mana Anda berada.

Terkadang bayi Anda akan memegang jari Anda, tetapi sebagian besar waktunya dia akan menjaga tangannya erat-erat.

Membantu perkembangan bayi baru lahir pada 0-1 bulan

Berikut ini beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membantu perkembangan bayi Anda di usia ini:

  • Lihatlah ke dalam mata bayi Anda: jika bayi Anda melihat Anda, lihat kembali. Ini penting untuk ikatan dengan bayi Anda. Ketika bayi Anda berpaling, dia memberi tahu Anda bahwa dia sudah cukup dan butuh istirahat.
  • Tersenyumlah pada bayi Anda: ketika bayi Anda melihat Anda tersenyum, ia melepaskan bahan kimia alami di tubuhnya. Ini membuatnya merasa nyaman, aman dan terjamin. Ini juga membantu membangun keterikatan kepada Anda.
  • Habiskan waktu bersama: membaca untuk bayi Anda, berbagi cerita, berbicara, dan bernyanyi adalah cara untuk menikmati waktu bersama bayi Anda. Melakukan hal-hal ini setiap hari juga membantu bayi Anda terbiasa dengan bunyi dan kata-kata. Pada gilirannya, ini mengembangkan keterampilan bahasa dan komunikasi yang dia butuhkan saat dia lebih tua.
  • Bermainlah dengan bayi Anda: ini membantu otak bayi Anda tumbuh dan membantunya belajar tentang dunia. Itu juga memperkuat ikatan antara kalian berdua.
  • Tummy time: menghabiskan 1-5 menit bermain di perutnya setiap hari membangun kepala, leher, dan kekuatan tubuh bagian atas bayi Anda. Bayi Anda membutuhkan otot-otot ini untuk mengangkat kepalanya, merangkak dan berdiri untuk berdiri ketika dia lebih tua.
  • Selalu perhatikan bayi Anda selama waktu perut dan tidurkan dia di punggungnya.
  • Pijat bayi: pijat bayi adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan bayi Anda. Ini juga bisa membuat Anda rileks dan tenang jika bayi Anda baru saja rewel. Cobalah di ruang hangat setelah bayi mandi.